Senin, 12 Agustus 2013

BEYOND THE BARBED WIRE 1-3 "zine cerdas yg pernah saya baca"

Mungkin kalian semua udah gak asing lagi denger judul zine yg saya ketik di atas,yups salah satu zine yg *saya fikir ,merupakan zine dengan isi yang cerdas dan tersusun rapih.dari awal saya buka saya buka satu per satu halamannya dan kemudian membabat habis semua isinya dalam waktu 2 minggu tentunya... hehehehehehe :D :)
mungkin juga saya agak dan memang (pastinya) :D terlalu telat untuk mengulas lebih dalam tentang isi dari 3 episode zine ini karna emang zine ini mulai terbit dari periode 2006 s/d 2007,tapi apa salahnya saya yang belum pernah mengulas tentang zine ini kemudian berniat untuk mengulas zine ini walaupun cuma sedikit ulasan yang bisa saya bagikan buat kawan-kawan yg membaca blog saya ini.
oke kita mulai dari siapa otak di balik zine yg cukup amazing ini,yups siapa lagi kalo buka bukan dari bandung,karna memang bandung adalah gudangnya anak muda yg penuh dengan ide2 brilian.Beliau adalah kang Dany/TREMOR vokalis dari band HC/punk asal bandung MILISI KECOA dya juga dulu sempet main di salah satu band yg berasal dari bandung juga A FRIEND FOR LIFE.
kang Dany g bekerja sendirian di sini dia juga d bantu para kontributor2 "kelas kakap" yg udah merajalela d scene HC/punk lokal khususnya d sekitaran bandung dan jakarta,sebut saja ada Ari Ernesto (DOxDO,HARK!).Ucok (HOMICIDE),Ken Terror (KONTRASOSIAL,DOxDO),Ega DM (TxB,HELLOWAR),FNB chapter BANDUNG,dan banyak lagi yang dilibatkan oleh kang dany sbg kontributor d zine nya ini.malah ada beberapa kontributor dari luar negeri sperti salah satunya adalah Cliff Huxtable (independent punk media dari SWEDIA).
seperti banyak2 zine di dalam scene HC /punk zine ini berisi tentang perkembangan scene lokal maupun internasional,review rilisan-rilisan album,zine-zine lokal dan internasional,dan juga isu2 hangat yg sedang jadi perbincangan di kalangan scene HC/punk lokal.Di dalam zine ini ada sebuah kolom yg sangat menjadi cri khas dari BTBW yaitu dumelan panjang tremor.Kolom ini berisi tentang keluh kesah secara personal sang empunya zine tentang isu2 yang berkembang di dalam scene HC/punk lokal sperti salah satunya di edisi BTBW#3 yang membahas tentang band punk rock asal jakarta yang masuk dalam sebuah program acara di salah satu televisi swasta di indonesia,padahal notabenenya punk adalah budaya perlawanan terhadap budaya mainstream.Dan pada saat itu MARJINAL dengan sikapnya yg bekerja sama dengan media mainstream (yg harusnya di lawan dalam scene HC/punk) telah menjadi "buah bibir" dan bahan diskusi hangat di scene HC/punk tanah air.
Ada lagi wawancara kang Dany dengan DAVE VICTOR,salah satu pentolan band legendaris 80's HC/punk asal USA MDC. 
Wah isi dari BTBW ini pokoknya seru,menghibur dan yang pasti sangatlah menambah pengetahuan tentang isu-isu yg sedang berkembang di dalam scene HC/punk lokal maupun internasional.
saya rasa cukup sudah saya bercuap-cuap,kalo masih ada yg punya zine nya pasti g akan bosen bacanya (karna memang rata-rata zine dalam scene HC/punk itu tidak membosankan) walaupun kalian udah baca beratus-ratus kali.bagi yg belum baca edisi BTBW#2 saya akan sertakan link untuk dowloadnya versi pdf file.Tapi cuma ada yg nomer dua aja ya..kalo ada yg punya BTBW#1 juga boleh sharing kok.Karna berbagi itu lebih baik daripada membeli........



Tidak ada komentar:

Posting Komentar